LinkWithin Related Stories Widget for Blogs

onsdag 4. juni 2008

CETAKAN DONAT


Beberapa tahun lalu, kyknya 3 tahun lalu deh aku bikin donat sendiri untuk nyenengin si kecil Julian yang baru 2 tahun, lagi seneng-senengnya makan makanya emaknya selaluuu pengen bikin snack yang disukai. Salah satunya donat ini, karena alat kurang komplit makanya secara manual bikinya alias pake tangan. Dari ngulenin adonan ampe bikin ring donat tanganku udah luemese ndak karuan, berat juga ternyata hehe... setelah tak goreng kok bentuknya ga bisa rapi alias pating plethot *hiks* pokoke ga cantik lah. Lha suamiku bilang kalo orang sini bikin donat pake cetakan yang tinggal tekan gitu ato tarik *model tube*

Akhirnya setelah klenonng-klenong ke toko aku dikasi tau kalo alat yang buat nyetak donat. Wee alah ternyata murmer banget. Aku beli yang dari plastik dan besi. Tapi yang plastik ngilang ntah kemana, mungkin dibuat mainan ma si Tholéku yang suka nggremet tangannya liak laci dapur penuh alat.


Tentang alat ini

  • Nama barang : Cetakan donat
  • Harga : wah rada lopa, kalo ga salah sih 25 kroneran. Yang plastik bisa lebih murah lagi *kayaknya*
  • Status : Udah pernah dipake 2 kali bikin donat kentang
  • Tempat beli : di Pytt og Panne, Sørland Sentret Kristiansand.
  • Komentar tentang alat ini : Ternyata bikin donat ga sesulit yang dibayangkan. Pake cetakan ini jadi super duper mudah. Tinggal menggelar adonanya pake rolling pin lalu diceplokin dah cetakan diatasnya, lalu ambil yang udah jadi dan dikembangin lagi dibawah selimut ehh dibawah lap dapur.


Pengen tau resep donat yang aku bikin pake catakan ini bisa diliat di dapur saya

Etiketter:

1 Kommentarer:

Blogger Jafar Werfete sa ...

Bu, bisa gak saya dapat alat cetak donatnya?

22. november 2012 kl. 20.02  

Legg inn en kommentar

Abonner på Legg inn kommentarer [Atom]

<< Start